Selamat Datang di SRIWIJAYA RENT CAR.

7 Hal yang Harus Diperhatikan saat Menyewa Mobil

Dalam kehidupan masyarakat modern sehari hari, kebutuhan dalam penggunaan alat transportasi tidak dapat dihindari, terutama armada roda 4. Jasa Rental mobil menjadi solusi yang tidak terhindarkan dalam pelaksanaannya.

Selain menawarkan harga sewa yang cukup terjangkau dan armada yang bervariasi sesuai dengan budget & kebutuhan. Persewaan mobil menyediakan berbagai macam benefit yang sangat menarik.

Dengan banyaknya jasa rental atau persewaan mobil, berikut ini kami sajikan 7 Hal yang harus anda perhatikan saat menyewa mobil.

  1. Pakai Jasa yang Terbaik

Saat ini ada banyak sekali jasa rental mobil yang ada di kota-kota besar ataupun kecil di indonesia, tetapi Anda perlu memilih mana yang terbaik. Anda harus mencari informasi jasa rental mobil yang bagus kepada kerabat anda maupun mencari informasi di internet. Supaya anda bisa merasakan kenyamanan saat anda menyewa mobil kepada jasa rental tersebut.

Rental mobil yang bagus akan memberikan dan menjamin kepuasan dari setiap pelanggannya. Bahkan biasanya akan menerapkan syarat-syarat yang cukup mudah, harga rental mobil juga cenderung lebih terjangkau. Selain itu biasanya terdapat pilihan paket rental dan jenis mobil yang Anda butuhkan sampai pelayanan yang diberikan pada saat diperjalanan.

2. Pastikan Mobil yang Dipilih Sesuai Keinginan dan Kebutuhan

Salah satu keuntungan sewa mobil adalah dapat memilih mobil sesuai keinginan dan kebutuhan anda. Salah satunya jika anda membutuhkan mobil yang penumpangnya bisa membawa banyak orang MPV menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Tetapi jika anda memerlukan yang bisa mengangkut banyak barang SUV pilihan yang tepat.

Bahan bakar juga merupakan peranan penting, jika anda menginginkan bahan bakar yang irit karena anda akan melakukan perjalanan jauh anda memerlukan mobil yang bermesin diesel karena bahan bakar solar lebih murah dan irit.

Ketika anda menginginkan kenyamanan seperti halusnya mesin dan anda tidak terlalu peduli boros ataupun irit karena anda melakukan perjalanan tidak terlalu jauh anda bisa menggunakan bahan bakar bensin lebih halus mesinnya dan sangat nyaman.

3. Cek Kondisi Mobil Rental dari luar maupun dalam

Pertama anda harus mengecek keadaan luar mobil anda harus benar benar detail bagian mana yang sudah lecet atau penyok, hitung kalua bisa anda foto karena pada saat pengembalian mobil akan di check seluruh mobil. Karena jika anda memotret bagian-bagian yang penyok anda bisa membawa bukti jika saat pengembalian anda di complain atas lecet atau penyok. Hal terseb Layanan Darurat yang Siap Beroperasiut bertujuan supaya anda tidak mengeluarkan uang untuk hal yang seperti itu.

Setelah itu anda harus mengecek oli dan radiator. Cek oli mobil apakah dalam garis aman atau tinggal sedikit, setelah itu cek radiator tentunya anda tidak mau ketika diperjalanan anda harus dibebankan karena mobil mengalami overheat dan terpaksa anda harus menghentikan perjalanan.

4. Layanan Darurat yang Siap Beroperasi

Tanyakan apakah ada layanan darurat seperti anda sedah diperjalanan biasanya jasa rental mobil mempunyai rekan bengkel di kota-kota besar. Jadi jika terjadi kerusakan fungsi mobil anda tidak perlu repot karena sudah disediakan layanan darurat. Itu akan membuat anda lebih nyaman saat di perjalanan.

5. Memiliki Asuransi

Sebelum memulai serah terima kendaraan, tanyakan kepada pemilik apakah kendaraannya sudah diasuransikan atau belum. Karena asuransi merupakan sulusi ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaliknya pada pihak konsumen biasanya hanya membayar own risk-nya saja.

6. Check List Kendaraan

Setelah 5 langkah sebelumnya sudah kamu pastikan, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah check list kendaraan dari eksterior, interior, hingga fungsi-fungsi yang ada pada dashboard dan multi information display (MID). Tujuannya tidak lain adalah untuk menghindari klaim oknum rental mobil ‘nakal’ saat mobil dikembalikan.

Harus pastikan dulu check list semua, Karena pada saat mengembalikan mobil ketika ada kerusakan sebelum mobil dipinjam sudah ada check list yang sudah dibuat, jadi pemilik tidak bisa mengklaim.

7. Ajukan Test Drive

Seperti halnya check list kendaraan, Uji coba kendaraan membuat anda bisa merasakan kenyamanan saat berkendara. Anda juga bisa mengecek rem, kopling, dan lain sebagainya.

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang 7 Hal yang harus diperhatikan saat menyewa mobil. Sekian dari kami semoga bermanfaat untuk anda, dan jika anda memerlukan jasa sewa mobil di Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya. Silahkan hubungi kami.

Leave a response